Finalis 5 Putri Cahyati Sulistyaningrum

 Finalis 5 bernama lengkap Putri Cahyati Sulistyaningrum, berdomisili di Kebon Bayat Klaten, mengenal batik sejak kecil tetapi baru benar-benar mempelajarinya sejak SMP. Rupanya sejak kecil Putri sudah ingin membatik untuk mencari uang melihat dari pengamatannya atas Ibunya yang berprofesi sebagai buruh batik. Niatnya ditolak karena masih dibawah umur. Baru ketika Putri menginjak kelas 2 SMP, tetangganya Ibu Poniem yang membuka usaha pembatikan memperbolehkan Putri belajar membatik sambil mencari uang.

Melihat bakat Putri, orang-tuanya menyarankan untuk melanjutkan ke SMKN 1 ROTA Bayat dan mengambil jurusan Tekstil untuk lebih mendalami batik. Prestasi yang pernah diraih Putri adalah Juara 2 LKS se Jawa Tengah : membatik pada Selendang Sutra pada saat masih di kelas 1 SMKN.

Tokoh dalam dunia Batik yang paling menginspirasi adalah Ibunya sendiri yg membatik sejak muda sampai memiliki anak dan  tetap membatik. Lewat Ibunya Putri yang senang mengamati belajar banyak tentang batik dan bercita-cita bisa melampaui skill Ibunya dan membuat Ibunya BANGGA

Ultimate Goalnya dalam dunia batik adalah bisa MENGINSPIRASI & menjadi Pengusaha Batik yang produknya dapat bersaing di pasar International!

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pengumuman Finalis Lomba Desain Batik HUT RI ke-66

Gebrakan Generasi ke-3 Oey Soe Tjoen

Sepotong Cerita Indonesia